Sunday, July 22, 2012

Keuntungan di Bulan Ramadhan

2 Ramadhan 1433H
Minggu, 22 Juli 2012

Penceramah: Bapak Ustd. Endang Sulaiman
Tempat: Masjid Al-Musaadah--Sagalaherang, Subang
Tema: Keuntungan di Bulan Ramadhan

Assalamualaikum wr.wb

Saat Bulan Suci Ramadhan banyak sekali keuntungan yang dapat kita peroleh sebagai seorang muslim. Di bulan yang suci ini, tidurnya orang yang berpuasa pun merupakan sebuah ibadah. Tapi terus-terusan tidur pun tidak baik, hendaknya kita melakukan ibadah-ibadah yang lain seperti tadurus Al-Quran, Solat sunnah, dan sebagainya karena ibadah yang kita lakukan di Bulan Ramadhan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.
Menurut hadist:
Siapa orang yang solat berjamaah akan mendapat ganjaran 27 derajat, dan
Siapa orang yang solat munfarid akan mendapat ganjaran 10 derajat.
Dan pada Bulan suci Ramadhan ini ganjaran tersebut akan menjadi 10 kali lipat lebih besar.
Siapa orang yang menjalani puasa dengan percaya, akan Allah ampuni dosa-dosanya. Apalagi jika berpuasa dengan penuh. Ada 3 golongan orang yang merugi di Alam Dunia, yaitu:
*       Orang yang tidak bershalawat
Orang-orang yang bershalawat pada malam jumat di Bulan Ramadhan, maka akan diutus malaikat-malaikat untuk memintakan maaf atas segala dosa-dosanya, begitu juga dengan seluruh hewan dan tumbuhan yang ada di muka bumi, mereka akan memintakan maaf bagi orang yang bershalawat.
Bershalawat di Bulan Ramadhan mendapat pahala yang lebi besar dari pada di bulan-bulan biasanya.
*       Orang yang tidak melaksanakan kewajibannya terhadap orang tua
Sangat beruntung bagi kita yang masih memiliki kedua orang tua dalam kehidupan kita. Maka, hendaklah kita melaksanakan kewajiban dan hak kita sebagai anka terhadap orang tua dengan baik.
*       Orang yang tidak mendapat ampun dari Allah SWT
Orang yang tidak berikhtiar agar Allah SWT dapat memaafkan dosa-dosanya, maka susah bagi Allah mengampuni dosa-dosanya yang besar.
Karena siapa yang meminta maaf, Allah SWT pasti akan mengampuni. Banyak faidahnya jika kita beribadah baik sunat maupun fardu saat Bulan Ramadhan, karena Allah akan melebur dosa-dosa kita yang terdahulu.

Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment

Hai,Glad to see your comments bellow. but use ur name or id to leave a comment, dont be anonymous for sure ~ PrettiestLady ♥♥♥